Sunday, June 2, 2013

ULANG TAHUN PUTRI



 29 mei adalah ulang tahun temen gue yaitu putri, dan perayaanyaH pun menurut gue termasuk wah di kalangan anak kosan, kaya gue, Pamungkas, Haber. Yaaa.......... mewah

Kenapa gue sebut mewah?karna Putri nraktir karoke lima jam, dan traktir makan gratissssss.
tapi Karna ini adalah tanggal 29, thats mean “time duit cekak” bahkan sampe-sampe mengganggu jatah makan gue.

Tanggal segini gue makan parah, Cuma nasi sama oreg tempe, ini adalah tragedi terburuk dalam hidup gue di dunia kosan, padahal gue biasanya makan nasi, oreg tempe, sama gorengan dua, kerupuk setengah (hasil bagi dari Haber) #hening


Ngomongin “time duit cekak” temen gue, inisialnya Pamungkas. Dia Cuma punya duit 12.000 (dua belas ribu) untuk 2 hari lagi di tanggal 30, satu hari setelah Putri ulang tahun, thats hell day!!!!!!!!!!!!!.

Seusai solat isya di masjid kampus, kamipun ngobrol, dan obrolan ini di mulai dari pamungkas.
“sep, tiap ari makan mie yu” ucap Pamungkas, asal bekasi.
Gue dan Haber sontak kaget dan ngeliat Pamungkas secara bersaman, selang beberapa detik gue jawab dengan tegas dengan dada yang membusung dan iket kepala merah putih dengan nafas yang menggebu-gebu.
“AYO!!!!!!!!!” teriak gue sambil ngangguk  kepala
“Ga baik tuh makan mie Kas” kata Haber “perasaan, kemaren kemaren lu makan mie terus”.
“Oh iyaya, gue lupa. Abis mau gimana lagi ber” jawab Pamungkas
Kamipun bertiga terdiam membeku seakan daun berguguran dalam tangisan hujan, dan faktanya. Lagu yang sering gue dengerin setiap hari dan gue nyanyiin tiap hari ga berlaku di tanggal ini. ”young wild & free - snop dog & wiz khalifa”

“sekarang kan kamis sep, malem jumat gitu, biasanya ada pengajian tuh sep, beseknya gitu Sep, Ber” Ucap pamungkas dan membuyarkan lamunan kami.
Gue dan Haber pun saling tatap dan........... menganggukan kepala, seakan saat itu, gue dan Haber menang dalam perang dan membunuh banyak musuh................................. di mentalslug.

“hahaha udahlah, makan spagheti aja, sini pt pt (dibaca patungan)” saut Haber
“lah emang berapaan Ber?” jawab Pamungkas
“spaghetinya tujuh rebu, saos nya dua belas rebu lima ratus, pt pt tujuh ribu aja” timpah Haber kompleks.
Gue yang dengan fokus nyimak pembicaraan spagheti, langsung berdiri dengan berpenampilan serius dan gahar seakan akan gue adalah tokoh dari pejuang yang baru dapet senjata heavy manchine gun dari mental slug.
“Oke fix, udah ditentuin sekarang makan apa, lets move” ujar gue yang langsung berjalan didepan.

Mungkin saat itu Haber dan Pamungkas saling tatap, dan heningg.................

***

*di kosan Haber*

“aaaaaaahhhhhhhhhhhh, kenyang juga anjrit” ujar Pamungkas
“akhirnya di akhir bulan bisa juga makan enak, ga kebayang gue” timpah gue
“makanya, enak kan” sahut haber
“tapi....... besok kita makan apaan?” ujar Pamungkas yang membuat kita saling tatap ke piring kosong bekas makan spagheti dan kembali saling tatap bertiga.
“ahhhhhhhhh, mampus dah” jawab gue
“udah lah jangan dipikirin, kan ada duit sisa” dengan wajah santai dan tenang.
“ya iya elu enak, lah gua? Mana ada duit lagi, abis buat makan sphageti” gumam Pamungkas dengan wajah kekalahan.
Dan saat itu kita berdua pura-pura ngga ngedengerin, dan siul-siulan

***

Setelah beberapa saat Haber memecahkan suasana.
“eh si Putri minta kado tuh dari kita bertiga” ucap Haber
“seriusan?” jawab gue
“iya sep, apa aja yang kalian kasih, bakal diterima. Katanya”
“iya nih, yu kita patungan buat beli apa gitu” sambung Haber

Putri ulang tahun, dan dia suka banget sama Elmo, sangat suka. Sampe-sampe sarung bantalnya pun bergambar Dora.......................................................


“yaudah si ah, gampang.” Ujar gue “gue mah mau ngado sabun”
“seriusan lu sep?” teriak Pamungkas, yang saat itu di kamar mandi
“iyalah, tinggal di bungkus kado gambar Elmo, kelar dah urusan” Jawab gue.
“dan kalo gitu, gue mau ngado odol (dibaca pasta gigi)” sambung Haber
“yaudah kalau gitu, gua ngado sikat gigi dah” jawab Pamungkas yang kembali dari kamar mandi.
“oke, yu bikin kartu selamat” ujar Haber


“untuk Putri

 kata ini spesial buat kamu yang lagi ulang tahun.

HBD


From : mr xxx”

***

Dan keesokan harinya kita ngasih kado dengan satu paket, dan hadiah itu diterima dengan sumringah dan wajah yang amat senang, seakan dia lagi jalan di taman yang amat sejuk yang sedang di tumbuhi banyak bunga bermekaran nan harum, dan saaat ituuuuuuuuuuuuuuuuu....................... langsung nyanyi ala India...

Sedangkan wajah kita, seakan devil masuk kedalam tubuh dan tertawa bak kesurupun, sambil berkata “mau ngapain kalian mengganggu tempat kami, shhhhh” teriak nada ular. Eh ternyata kesurupan beneran.

Tapi misi kita berjalan mulus, untuk saat ini.
Mungkin Putri bakal teriak, “setaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan, bocah tiga ngado kaya ginian”. Atau dia bakal lompat dari lantai tujuh.... oh ngga itu terlalu dangkal. Mungkin dia bakal melompat dari lantaii......................... basement.
Semua udah kami perkiraan, tapi seengganya kita ngaasih kado, yang dimana jangan lihat dari isinya tapi dari ketulusan hati pertemanan....... salam super.


Selamat ulang tahun Putri (emotnya gini, senyum, sambiiilll nyengir kuda)...

No comments:

Post a Comment